Diusir Muenchen, Napoli Tampung Reina

Napoli secara resmi mengumumkan status pemain pinjaman mereka Pepe Reina. Dalam pernyataan resmi perwakilan Chairman Bayern Muenchen, Jan-Christian Dreesen meminta untuk memutus kontraknya yang sebenarnya masih berlaku hingga 30 Juni 2017. Sehingga ia bisa leluasa untuk meninggalkan Allianz Arena.

“Pepe Reina telah meminta kita untuk memutus kontraknya. Karena bersama Napoli ia memiliki kesempatan untuk bermain secara teratur. Atas pertimbangan olahraga dan kemanusiaan, dia telah bertindak profesional bersama kami. Jadi, kami mengabulkan permintaannya. Kami berharap Reina dan keluarganya sukses pada masa mendatang,” kata Dreesen sepertu dikutip Beinsports, Rabu (24/6/2015).

Reina tercatat telah membuat 43 penampilan bersama Napoli di musim 2013-14 dengan status pinjaman (Liverpool). Satu musim bersama klub Liga Italia membuat sejumlah klub di Eropa tertarik untuk menggaetnya.

Muenchen adalah salah satu klub yang berhasil mendapatkan tanda tangan Reina di musim 2014-2015. Namun pemain berusia 32 tahun hanya diberikan kesempatan bermain sebanyak tiga pertandingan. Di bawah asuhan Pep Guardiola ia dianggap tidak mampu menggeser posisi Manuel Neuer.

Setelah satu tahun di Allianz Arena dia sekarang setuju untuk kembali ke Napoli. Tim berjuluk Azzurri itu dikabarkan tidak perlu mengeluarkan dana untuk mendatangkan kiper berkepala plontos tersebut.

“Pepe Reina adalah pemain Napoli. Kiper Spanyol telah menjalani medis di Villa Stuart pagi ini, didampingi oleh tim dokter Dr De Nicola. Kemudian menandatangani kontrak dengan Presiden De Laurentiis,” demikian pernyataan resmi seperti dicomot Sportinglife.

Kendati demikian, hingga berita ini diturunkan belum diketahui kontrak yang disepakati kedua belah pihak.

sumber: sindonews

Tinggalkan Balasan