Dispora tak Perlu Ambil Alih Tugas PSSI

Dinas Pemuda dan Olahraga Aceh mengaku tidak akan mengambil alih tugas PSSI dalam pengelolaan sepak bola di daerah itu. Lagi pula, tak ada anjuran untuk membentuk Tim Transisi di setiap provinsi.

Hal itu diutarakan Kepala Bidang Olahraga Dispora Aceh, Musri Idris dalam bincang-bincang dengan insan sepakbola Aceh sebelum buka puasa bersama, di kantor Asprov PSSI Aceh, Minggu (12/7/2015).

Buka puasa tersebut dihadiri legenda Persiraja, Bustamam Ibrahim, M Daan, serta pengurus Awak Away seperti Aminullah Usman, Ridwan Salam, Joni Asmara dan Sulaiman Romario.

Juga hadir beberapa pemain Laskar Rencong, para pelatih serta belasan pengurus sekolah sepak bola diseputaran Banda Aceh.

Musri menambahkan, hingga kini belum ada anjuran di Kementerian Pemuda dan Olahraga untuk bentuk tim transisi di daerah.

“Dispora belum dipanggil khusus untuk pembentukan tim transisi di daerah,” kata mantan pengurus Persiraja ini.

Karena kondisi itulah, sambung dia, Dispora daerah tak perlu mengambil alih tugas PSSI di setiap provinsi.

Seperti diketahui, kisruh sepak bola di Indonesia dipicu dengan turunnya Surat Keterangan pembekuan PSSI pada 18 April 2015 lalu setelah terpilihnya La Nyalla Martalitti. Kondisi ini membuat badan sepak bola dunia atau FIFA turun tangan.

Melihat tak ada peluang damai antara Imam Nahrawi dan La Nyalla, pada 30 April akhirnya FIFA menjatuhkan sanksi larang tampil dipentas nasional sampai batas waktu yang tidak ditentukan.

Reporter: Phonna
Editor: Indra

Tinggalkan Balasan