Dispora Aceh Gelar Kejuaraan Motocross dan Grastrack

Venue motocross di Nagan Raya | Foto: panitia

ACEHSPORT — Pemerintah Aceh melalui Dinas Pemuda dan Olahraga bekerjasama dengan Alfa Otomotif Club (AOC) Aceh kembali menggelar event Motocross dan Grastrack Aceh Open 2019 di Kabupaten Nagan Raya.

Acara bergengsi itu akan berlangung selama dua hari, yaitu pada Sabtu dan Minggu (23-24/11/2019) di Bumo Giyok tepatnya di Kecamatan Seunagan Timur, di Sirkuit Buatan Uteun Pulo.

Panitia membuka pendaftaran sejak hari Kamis (21/11) hingga Jum’at (22/11). Peserta bisa langsung mendaftar di sekretariat pendaftaran di Sultan Coffee Simpang Peut atau bisa menghubungi panitia di contak person 082246852678 atas nama Kiki dan Gito CP 085260373412.

Kadispora Aceh Dedy Yuswadi AP melalui Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Aceh, Muksalmina, S.Pd mengatakan semua event prestasi akan dicanangkan tiap tahunnya oleh Pemerintah Aceh, demi mengimplementasikan program Aceh Teuga, Aceh Juara, menuju Aceh sebagai tuan rumah Porwil 2023 dan PON 2024.

“Maka harapan kita semua agar dukungan dari seluruh masyarakat Aceh agar pelaksanaan event pemerintah bisa dilaksanakan di tiap kabupaten kota,” ujar dia.

Ketua AOC Aceh Alfaraby mengatakan pihaknya melibatkan banyak unsur untuk menyukseskan kegiatan tersebut. Ia mengajak semua kompetitor Motocross dan Grastrack Aceh untuk ikut terlibat mengikuti dan menyukseskan kegiatan dimaksud.

“AOC Aceh yang dibawah binaan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pengurus Provinsi (Pengprov) Aceh juga bekerjasama dengan Ikatan Motor Indonesia (IMI) Koordinator Wilayah (Korwil) Nagan Raya dan Ikatan Pelajar Mahasiswa Nagan Raya (Ipelmasra) Banda Aceh,” ujarnya kepada media, Rabu (20/11/2019).

Lebih detail ia menjelaskan, adapun kelas-kelas yang di perlombakan untuk Motocross Kelas Spesial Engine (SE) MX 250CC, Kelas SE MX 65CC.

Untuk Grasstrack, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125CC Senio, Kelas Bebek Modifikasi Campuran Senior, Kelas Bebek Modifikasi 4 Tak 125CC Junior, Kelas Bebebk Standard 4 Tak 125CC Pemula, KELAS Sport dan Trail samapai dengan 250CC, Kelas Modifikasi Campuran Barat-Selatan, Kelas Modifikasi Campuran Lokal Nagan Raya, Kelas Modifikasi Matic.

“Kami juga mengajak masyarakat Aceh untuk menghadiri dan menonton kegiatan yang sangat bergengsi di akhir tahun 2019 ini,” ajak Alfaraby.

Tinggalkan Balasan