Dispora Aceh Buka Turnamen Sepakbola di Lima Daerah

Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Aceh Muksalmina. S.Pd mewakili Kadispora Aceh membuka turnamen antar pelajar di Bireuen

BIREUEN, ACEHFOOTBALL — Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Aceh menggelar serangkaian turnamen sepakbola antar pelajar di Aceh. Lima daerah sedang berlangsung turnamen sepakbola tersebut.

Kelima daerah tersebut adalah Aceh Tamiang, Langsa, Aceh Timur, Aceh Utara/Lhokseumawe dan Bireuen.

Kadispora Aceh dalam sambutan yang disampaikan Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Aceh Muksalmina. S.Pd mengatakan, hadirnya turnamen tersebut wujud dari program Pemerintah Aceh dalam konteks “Aceh Teuga”.

“Tujuan untuk pembinaan olahraga sepakbola secara berjenjang dari umur tingkat pelajar hingga nanti bisa meraih prestasi yang maksimal dimasa yang akan datang,” ujar dia.

Katanya, kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka mencari bibit-bibit untuk persiapan Aceh sebagai Tuan Rumah PON Aceh 2024 mendatang.

Penggagas turnamen H Jamaluddin T Muku, mengatakan, dirinya sangat komit terhadap pembinaan olahraga sepak bola di tingkat pelajar baik itu di Aceh Utara maupun di seluruh Aceh.

“Karena pembinaan olahraga, khsusunya bola di tingkat pelajar sangat berpotensi bagus bagi perkembangan prestasi persepakbolaan di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya,” papar dia.

Karena itu, Jamal mengajak semua elemen untuk mendukung pembinaan usia muda di daerah-daerah agar bakat-bakat yang terpendam bisa muncul dengan adanya turnamen seperti yang digelar Dispora Aceh.

Lebih jauh dia merinci, turnamen ini dikuti 17 tim di Aceh Timur yang berlangsung di lapangan Blang Ni, Kec Simpang Ulim Kabupaten Aceh Timur. Lalu, 16 tim tampil di Aceh Utara dan Lhokseumawe di Stadion Gampong Rawa Itek, kec tanah Jambo Aye, Aceh Utara.

Serta 16 tim di Bireuen tampil di lapangan bola kaki Meunasah Blang, Kec Jeunieb, Bireuen. Di Aceh Tamiang ada 13 tim yang ambil bagian, sedangkan di Kota Langa ada enam tim.

“Alhamdulillah semuanya berjalan lancar. Kita harapkan nanti akan muncul talenta baru di Aceh,” tutup dia.

Tinggalkan Balasan