Demi Tiket PON Papua, Aceh Ingin Putuskan Sendiri Nasibnya

Salah satu stadion di Bengkulu | Foto via mediacenter Porwil

ACEHFOOTBALL.net — Partai ketiga babak penyisihan cabang sepakbola di Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Sumatera akan bertemu dua tim bertetangga; Aceh vs Sumatera Utara.

Pertandingan ketiga ini akan berlangsung di Stadion Padang Panjang, Kota Manna, Bengkulu Selatan, Ahad (27/10/2019) sore ini. Laga ini dipastikan cukup sengit.

Aceh yang saat ini memimpin klasemen sementara dengan nilai 6 pasti tak ingin kalah dengan memuluskan langkah meraih tiket lolos PON langsung dengan menjadi juara grup.

Sedangkan Sumatera Utara yang berada diposisi kedua, juga mengincar kemenangan, agar peluang mereka menguasai puncak klasemen terpenuhi.

Tekad skuat Tanah Rencong sudah bulat. Ingin memenangi pertandingan agar bisa menarik nafas lega. Sebab, di partai terakhir Reza Santika dkk sudah ditunggu tim kuat lainnya, Sumatera Selatan.

Pelatih Kepala tim Aceh, Azhar kepada ACEHFOOTBALL.net mengatakan, para pemainnya sudah mengusung misi yang sama. “Kami ingin memutuskan sendiri nasib kami. Versus Sumut, kami siap harus menang. Karena kami bertekad ingin merebut tiket ke Papua,” ujar Azhar.

Karena itu, mantan asisten pelatih PSBL Langsa ini berharap doa dari masyarakat Aceh. “Semua minta mendoakan kami. Kami sedang berjuang demi menjaga asa, tekad kami berhasil sesuai harapan,” ujar Coach Azhar.

Pada sisi lain, Riski Yusuf dkk juga harus mampu meraih kemenangan, guna “membalas” kekalahan tim Aceh pada Porwil IX Sumatera 2015 di Bangka Belitung.

Saat itu, Sumut menekuk Aceh 2-0 dalam pertandingan pembuka Grup B di Stadion Orom, Sungai Liat, Bangka, Jumat (13/11/15). Dua gol Sumut disumbangkan Indra Kelana Nasution dan Gusti Sandria.

Jadwal Pertandingam Ahad (27/10/19)
14.00 WIB Kepri vs Sumsel
16.00 WIB Sumut vs Aceh

Klasemen Sementara Grup B 
Aceh      2 1 0 0 3-1 6
Sumut    2 1 1 0 3-1 4
Sumsel   1 0 1 0 1-1 1
Kepri      1 0 0 1 1-2 0
Babel     2 0 0 2 1-3 0

Tinggalkan Balasan