Danone Nations Cup: Anak Aceh Tampil Gemilang di Spanyol

Ikram Andriki (6) bersama rekan satu tim di Spanyol

ACEHFOOTBALL.net — Pemain SSB Raja Bintang, Lhokseumawe Ikram Andriki tampil apik bersama FOSSBI Rajawali Muda sukses membawa timnya melaju ke babak semifinal dunia Danone Nations Cup 2019.

Dalam babak semifinal wakil Indonesia yang tampil di Final Dunia Danone Nations Cup yang berlangsung di Barcelona, Spanyol, pada 9-12 Oktober dikalahkan tuan rumah Spanyol.

Meski demikian, pencapaian SSB dari Jakarta itu sudah melampui ekspektasi. Ikram sendiri adalah topskor Piala Danone 2019 di Jakarta beberapa waktu lalu.

Bersama klub SSB Raja Bintang, Lhokseumawe, Ikram dkk kalah di final dengan Rajawali Muda yang menjadi juara nasional Danone Nations Cup Indonesia di 2019. Sedangkan Raja Bintang jadi runner-up setelah kalah 2-3.

Karena penampilan apiknya selama gelaran final nasional, belia pengagum Zulfiandi, pemain Timnas Indonesia dari klub Madura United ini diajak mewakili Indonesia di Spanyol.

Selama turnamen berlangsung, Ikram mencetak tiga gol, dua ke gawang tim asal Portugal dan satu ke gawang Hongaria. Sayangnya, di babak semifinal mereka dihentikan tuan rumah; Spanyol.

Meski demikian, FOSSBI mampu melebihi ekspektasi dengan menembus semifinal. “Apa yang dilakukan anak-anak sudah luar biasa, saya bangga,” kata Alfredo Vera, Pelatih Kepala Indonesia di Complex Esportiu Futbol Salou, Jumat (11/10/2019) sore waktu setempat seperti dikutip dari liputan6.com.

“Kami masih punya satu pertandingan lagi untuk tempat ketiga. Jadi, kami serius dan saya mau semua anak-anak enjoy dan bahagia,” ucap pelatih yang pernah diincar Persiraja Banda Aceh ini.

Menurut Alfredo, perjuangan yang dilakukan timnya melangkah sejauh ini pantas diacungi jempol. “Kita ketemu lawan berat (Spanyol), kita dapat peluang juga, tapi gagal. Yang jelas anak-anak sudah maksimal. Mereka pantas berada di sini,” ujarnya.

Perebutan tempat ketiga Danone Nations Cup akan digelar di RCDE Stadium, markas Espanyol, Sabtu (12/10/2019). Lawan Indonesia adalah Prancis. [dbs]

Galeri Foto:

Tinggalkan Balasan