Busquets Akui Messi Itu Sosok Pemain “Unik”

Sergio Busquets

BARCELONA, ACEHFOOTBALL.net — Gelandang Barcelona Sergio Busquets menyebutkan, superstar el Barca Lionel Messi sudah bisa membuat keajaiban dan kejuatan diklubnya. Sehingga tak ia merasa dirinya sudah terhenti dikejutkan dengan kecemerlangan Leo.

Seperti dilansir soccerway.com, superstar Argentina itu sekali lagi tampil gemilang di musim ini dengan mencetak 43 gol dalam 40 pertandingan di semua kompetisi.

Busquets telah bermain bersama Messi selama lebih dari satu dekade dan ia mengatakan tidak ada pemain Barca yang belum melihat kejeniusan Messi.

“Kami memiliki keberuntungan untuk berlatih dengannya setiap hari,” katanya kepada Daily Mail.

“Saya telah menghabiskan 11 tahun terakhir bersamanya, sehingga Anda mendapatkan melihat hal-hal yang lebih besar yang dia lakukan di sini,”

“Kami tidak terlalu terkejut dengan itu semua. Tidak ada gol yang dia cetak di lapangan yang belum pernah kita lihat di tempat latihan dan dia juga mengulangi gol yang dia cetak di musim sebelumnya. Dia itu unik.”

Barcelona akan menghadapi Manchester United di leg pertama perempat final Liga Champions pada hari Rabu. Ini menjadi pertemuan pertama antara keduanya sejak kemenangan 3-1 Barca atas Setan Merah di final 2011.

Busquets menoleh ke belakang dengan segudang prestasi apik yang diukir bersama
Pep Guardiola antara 2008 dan 2012. Selama dibesut Guardiola, Barca meraih banyak trofi

“Itu adalah kinerja terbaik di era Pep Guardiola,” katanya. “Itu adalah puncak dari semua yang kami capai pada saat itu.” tukas bintang nasional Spanyol ini.

“Itu adalah masa di mana kesuksesan kami terlihat penuh empati dan pertandingan itu adalah demonstrasi yang sempurna. Gagasan tentang bagaimana kami ingin bermain dan keunggulan kami di lapangan jelas. Itu adalah poin tertinggi.”

“Kadang-kadang Anda bisa merasakan frustrasi itu dari tim lain ketika Anda berada di atas. Kami telah mempersiapkan dengan sangat baik dan menyebabkan banyak kerugian bagi mereka, hanya menjaga bola dan mereka sering mengejarnya.”

Sumber: Daily Mail, Soccerway

Tinggalkan Balasan