Rabu, April 8, 2020
Beranda Kompetisi Liga 1 Bereh, PSIS Semarang Akan Tetap Bayar Gaji Pemain

Bereh, PSIS Semarang Akan Tetap Bayar Gaji Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Pemain PSIS Semarang boleh bernafas lega. Kendati kompetisi sudah dihentikan sementara, namun gaji para pemain tetap aman. “Kami tetap membayar gaji ke pemain,” kata CEO PSIS AS Sukawijaya.

Dikutip ACEHFOOTBALL,net dari liga-indonesia.id, pria yang akrab disapa Yoyok Sukawi ini memastikan hak pemain tetap aman. Hak yang dimaksud adalah mengenai gaji yang biasa diterima Dragan Djukanovic dan kawan-kawan.

“Pastinya kami tetap memenuhi kewajiban untuk membayar gaji ke pemain, karena berpedoman pada kontrak. Selama ini kondisinya normal seperti biasanya,” kata Yoyok, Rabu (25/3/2020).

Meski kompetisi vakum dan latihan berhenti, ia menolak membahas untung dan rugi dalam hal finansial berkaitan dengan terhentinya kompetisi. Menurutnya, wabah Corona memang sesuatu yang berbahaya sehingga penghentian Shopee Liga 1 menjadi tepat.

“Kami tidak akan berandai-andai soal apa yang akan terjadi nanti. Namun yang pasti semua mengacu pada statuta FIFA, PSSI, dan juga pemerintah soal kontrak,” ujar Yoyok yang juga politisi Partai Demokrat ini.

Selama ini, para kontestan aktif berkomunikasi untuk membahas dan mencari solusi berkait kelanjutan kompetisi. Perwakilan klub juga menggelar rapat secara jarak jauh atau virtual meeting untuk menyampaikan aspirasi meski tidak harus bertatap muka.

Seperti diketahui, PSSI sudah menghentikan sementara Shopee Liga 1 hingga batas waktu yang belum ditentukan. Tak hanya itu, kompetisi Liga 2 juga tak luput dihentikan karena wabah virus Corona.

Semua klub akhirnya meliburkan aktivitas latihan rata-rata hingga awal bulan depan. Termasuk juga PSIS Semarang yang menghentikan agenda training selama dua pekan.

Sejauh ini baru PSIS Semarang yang sudah mengumumkan secara terbuka tentang hak pemain yang tidak akan tersendat meski kompetisi sudah dihentikan.

| LIB

Tinggalkan Balasan

Populer

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

PSSI Menanti Kabar Bantuan Keuangan dari FIFA

ACEHFOOTBALL.net — Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menunggu kabar baik dari FIFA. Tersiar informasi ada bantuan keuangan dari organisasi sepakbola dunia itu kepada...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Terbaru

error: Content is protected !!