Rabu, Juli 1, 2020
Beranda Aceh Sports Begini Target KONI Aceh Pada Papua Mendatang

Begini Target KONI Aceh Pada Papua Mendatang

ACEHSPORT — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Aceh mematok target meraih 14 keping medali emas di Pekan Olahraga Nasional (PON) Papua 2021 nanti. Ada 25 cabang olahraga yang sudah lolos ke PON XX itu.

“Target Aceh di PON Papua, kita berupaya bisa masuk 15 besar dengan 14 medali emas,” ungkap Sekretaris Umum KONI Aceh Nasir Sjamaun saat silaturrahmi dengan insan olahraga di kediaman Bendahara KONI Aceh, Kennedi Husen di Kajhu, Aceh Besar, Jumat (26/6/2020) malam.

“Kita sudah meloloskan 25 cabang olahraga ke PON Papua 2021. Ke depan akan terus digenjot agar atlet tetap serius melakukan latihan,” papar Nasir yang juga Ketua Pengprov IKASI Aceh ini.

Dikatakannya, pada tahun 2025 nanti, Aceh akan bertindak sebagai tuan rumah PON bersama Sumut. Di PON XXI itu, target KONI Aceh masuk 10 besar. “Maka perlu kerja keras semua pengprov sejak dari sekarang,” ujar dia.

Disebutkan, selama ini program KONI Aceh sudah cukup baik dan berjalan lancar. Saat ini periode kedua Ketua Umum Muzakir Manaf dan Ketua Harian Kamaruddin Abubakar dan sekretaris Nasir Sjamaun dan Bendahara Kennedi Husen.

“Periode kedua ini semua masih banyak yang menjabat sebagai ketua pengprov, semoga pada PON Papua nanti masih bisa berkontribusi untuk kemajuan olahraga Aceh,” tukas Nasir.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Harian Kamaruddin Abubakar yang akrab disapa Abu Razak mengatakan, Pengprov yang sudah lolos ke PON, harus bisa mendapatkan medali pada PON Papua tahun depan.

“Alhamdulillah, kita sudah siap menghadapi PON Papua meski sudah ditunda tahun depan,” ujar Abu Razak.

Ia juga menyinggung soal venue untuk PON 2025 mendatang, saat Aceh menjadi tuan rumah, belum ada lokasi yang representatif. “Ini tugas Pemerintah Aceh agar bisa mencari lokasi baru untuk bisa digunakan sebagai sarana yang layak,” ucapnya.

Abu Razak menyebutkan, pada PON XXI mendatang, saat Aceh menjadi tuan rumah bersama, ada 28 cabang olahraga yang dipertandingkan di Aceh. “Itu harus dipertahankan dan tidak boleh tambah lagi maupun kurangi,” paparnya.

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Liga 1 Berlanjut, Persiraja Bakal Ngungsi ke Pulau Jawa

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja Banda Aceh bersama lima tim lainnya bakal mengungsi ke Pulau Jawa untuk melanjutkan kompetisi Liga 1 2020. Karena PSSI akan...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Fakhri Bukanlah Pelatih yang Bisa Dianggap Remeh

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih Tim Nasional U-19 Fakhri Husaini membuat jagad sepakbola “terpelongo”. Pasalnya, usai pensiun nanti, ia sudah memasang tekad untuk daerah kelahirannya,...

Terbaru

error: Content is protected !!