Begini Resep Hendri Susilo Saat Bungkam Mitra Kukar

Hendri Susilo berbicara kepada media sebelum laga | Foto via ayobandung.com

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo mengakui timnya bermain bertahan dalam duel pembuka babak 8 Besar Liga 2 saat menghadapi Mitra Kukar. Tapi, skema itu berjalan baik.

“Kami melakukan persiapan dan menyadari akan melawan tim besar. Saya pikir kami sedikit defensif, bukan menunggu,” ucap Hendri Susilo, pelatih Persiraja seperti dilansir bola.com.

“Saya minta anak-anak saat transisi bertahan ke menyerang langsung kirim bola ke depan. Keputusan tetap di tangan pemain,” ungkap dia.

Pun begutu, sebut dia, kuncinya, Persiraja bekerja keras dan menjaga kebersamaan dalam upaya mau menang.

Seperti diketahui, Pasukan Kutaraja sukses memetik kemenangan dalam babak 8 besar Grup A Liga 2 2019. Mereka menang 2-0 atas Mitra Kukar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Sabtu sore (9/11/2019).

Dua gol Persiraja dicetak oleh Andri Abubakar (25′) dan Husnudzon (39′). Mitra Kukar yang tampil menyerang tak mampu membobol gawang lawannya yang dikawal oleh Fakhrurrazi.

Mitra Kukar sebenarnya lebih mendominasi permainan dan menembus pertahanan Persiraja. Namun, tim berjulukan Naga Mekes itu kesulitan mencetak gol.

“Dua tim ini bermain dengan baik dan saling menyerang. Tapi lawan bermain bertahan dan menyulitkan kami. Kami gidak punya banyak pilihan saat menyerang,” kata Rafael Berges, pelatih Mitra Kukar.

“Kami berusaha menyerang dengan melakukan banyak umpan. Sayang, penyelesaian akhir tidak bagus. Setelag kalah pada laga ini, kami harus menang di dua pertandingan berikutnya,” imbuh pelatih asal Spanyol itu.

Persiraja Banda Aceh mampu bermain lebih efektif. Mereka terkesan menunggu Mitra Kukar sebelum melancarkan serangan. Setiap pemain belakang mendapat bola, Persiraja langsung mengirim bola panjang ke depan.

Hasil ini membuat Mitra Kukar harus memenangkan dua laga lainnya pada babak ini agar lolos ke semifinal. Naga Mekes dijadwalkan berjumpa dengan Sriwijaya di tempat yang sama, Rabu (13/11/2019).

Sementara, Persiraja bakal berjumpa dengan Persewar Waropen di tempat dan tanggal yang sama pada malam hari.

Tinggalkan Balasan