Begini Isi Surat Protes Asprov PSSI Aceh Ke Pandis Porwil X

Porwil X Sumatera 2019

ACEHFOOTBALL.net — Kasus protes terhadap hasil pertandingan Sumatera Utara Vs Sumatera Selatan sudah diputuskan Panitia Disiplin. Ambisi Sumut pupus, Sumsel terdepak.

Sebelum rapat Pandis digelar di Bengkulu, Kamis (31/10/2019), Asosiasi PSSI Aceh sudah membuat surat resmi menolak protes tentang keabsahan pemain.

Penegasan itu disampaikan Ketua Asprov PSSI Aceh Nazir Adam Kamis (31/10/2019) yang kemudian beredar luas di grup-grup WhatsApp.

Disebutkan, surat protes tersebut telah disampaikan kepada PB Porwil Bengkulu 2019, TD PSSI Cabor Sepakbola Porwil Bengkulu 2019, Plt. Ketua Umum PSSI, Anggota Exco PSSI dan Sekjen PSSI.

Berikut ini isi surat tersebut:

Kepada Yth
– PB Porwil Bengkulu 2019
– TD PSSI Untuk Cabor Sepakbola Porwil Bengkulu 2019
– Plt. Ketua Umum PSSI
– Anggota Exco PSSI
– Sekjen PSSI
di
    Tempat

Salam Sepakbola.

Sehubungan dengan protes Sumut thd Tim Sumsel pada pertandingan Sumut Vs Sumsel di Porwil Bengkulu 2019, maka Asprov PSSI Aceh dan Managerial Tim Porwil Aceh 2019 menyampaikan sikap sbb :

1. Tim Porwil Aceh akan sangat tidak bisa menerima kalau putusan Pandis Porwil Bengkulu terhadap hasil pertandingan Sumut Vs Sumsel akan dapat berefek merugikan Tim Porwil Aceh.

2. PB Porwil harus komit dg semua tahapan proses keabsahan pemain yg sdh dijalankan oleh PB Porwil terhadap Cabor Sepakbola, dimulai dari tahapan entry name pemain, tahapan screaning pemain dan technical meeting, dan Tim Porwil Aceh akan sangat tidak bisa menerima, kalau protes keabsahan pemain oleh sumut diterima oleh Pandis Porwil dan putusannya akan merugikan Tim Porwil Aceh.

3. Disamping itu, legalitas Pandis utk membatalkan hasil sebuah pertandingan, dinilai dapat melanggar aturan law of the game yg berlaku dalam sebuah aturan kompetisi pertandingan sepakbola.

4. Kalaupun Pandis akan memutuskan pemain Sumsel dinyatakan tdk sah, maka sanksinya hanya boleh diberikan kpd pemain yg bersangkutan dan tidak boleh mempengaruhi hasil sebuah pertandingan kedua tim yg sdh berlangsung.

5. Kita sangat berharap PB Porwil tidak melakukan hal2 yg dpt merugikan tim aceh yg sama sekali tdk terlibat dlm sebuah pelanggaran yg dilakukan oleh tim lain.

Wassalam

Nazir Adam
Ketua Asprov PSSI Aceh

Tinggalkan Balasan