Bartomeu Ingin Barca Raih Treble Setelah Gelar LaLiga

Josep Bartomeu

CATALAN, ACEHFOOTBALL.net — Presiden Barcelona Josep Maria Bartomeu mengatakan memenangkan treble (tiga gelar) adalah tujuan mereka selanjutnya setelah meraih tropi LaLiga.

Dikutip dari soccerway.com, Barca merebut gelar LaLiga ke 26 mereka berkat gol tunggal Lionel Messi dalam kemenangan 1-0 Sabtu di atas Levante.

Pelatih Barca Ernesto Valverde masih memiliki kesempatan untuk memenangkan dua trofi lagi ketika Liverpool menunggunya di semi-final Liga Champions dan Valencia di final Copa del Rey.

“Itu mencerminkan kami melakukan hal-hal yang benar di klub. Ini adalah rekor dan kebanggaan,” kata Bartomeu kepada Movistar menyusul mahkota liga kedelapan dalam 11 tahun.

“Tujuan utama kami setiap musim adalah LaLiga. Kami akan memiliki perayaan yang sangat sunyi karena hari Rabu kami memiliki tantangan dari sang Juara.

“Tujuannya adalah treble. Di Liga Champions kami akan menghadapi saingan yang sangat kuat dan di Copa del Rey lawan kami membaik.”

Suasana selebrasi Barcelona

Bartomeu menambahkan: “Liga ini adalah hasil dari semua pemain dan pelatih dan dukungan tanpa syarat dari para penggemar.

“Levante bermain dengan sangat baik, itu adalah kemenangan besar di mana kami harus menderita sampai detik terakhir karena Levante mencari hasil imbang sampai mati. Tim dan penggemar sedikit santai ketika skor 1-0.”

Messi keluar dari bangku cadangan untuk mencetak gol kemenangan bagi Barca – gelar LaLiga ke-10 saat ia melampaui Andres Iniesta.

Kapten Barca itu sekarang memiliki 33 gol di liga musim ini, 12 lebih dari rekan setimnya Luis Suarez dan pemain Real Madrid Karim Benzema.

“Dia yang terbaik di dunia. Ketika dia datang ke lapangan, segalanya terjadi,” kata Bartomeu. “Dia mengubah suasana di lapangan, membawa sihir itu … dan mencetak gol lain.”

Sumber: soccerway.com

Tinggalkan Balasan