Bali United Akan Pilih Opsi Via Malaysia Jika Away ke Aceh

CEO Bali United Yabes Tanuri (kiri) bersama pelatih Bali United, Teco | Foto via Tribun Bali

ACEHFOOTBALL.net — Promosinya Persiraja Banda Aceh ke Liga 1 musim depan, membuat klub-klub peserta mulai merancang anggaran dan rencana penerbangan. Sebab, away terjauh adalah Aceh.

Chief Executive Officer (CEO) Bali United, Yabes Tanuri mengatakan, liga saat tahun depan menunjukan Nusantara atau NKRI. “Ada wakil Papua hingga Aceh, menunjukan dari Sabang sampai Merauke,” ujarnya seperti dikutip ACEHFOOTBALL dari Tribun Bali.


Yabes Tanuri menambahkan,  pada musim depan, Serdadu Tridatu akan menjalani laga tandang dengan rute baru ke Aceh. Dua away yang cukup panjang dan melelahkan. “Bali United akan away ke Papua, juga away ke Aceh,” ucap dia.

“Untuk away ke Aceh, kami punya opsi bisa melakukan penerbangan ke Malaysia baru ke Aceh. Lebih efektif dan efisien secara biaya,” papar Bos besar PT Bali Bintang Sejahtera itu.

Menurut dia, tentu sulit bagi Persipura Jayapura yang akan menempuh perjalanan panjang saat laga away ke Aceh. “Mereka bisa menempuh perjalanan udara lebih dari sembilan jam.”

“Pasti sangat lelah dan biaya penerbangan tiket pesawat yang cukup tinggi harganya,” tukas dia. Tetapi opsi melalui Malaysia akan sangat membantu para pelatih dan pemain.

Tinggalkan Balasan