Sabtu, Agustus 8, 2020
Beranda Bintang Ayah Angkat Martunis Atlet Paling Suka Beramal

Ayah Angkat Martunis Atlet Paling Suka Beramal

Mega bintang Cristiano Ronaldo tak ada habisnya bikin berita. Bukan hanya soal hubungan dengan pacar-pacarnya, tapi kini soal kedermawanan bintang Real Madrid itu yang patut diacungi jempol.

Adalah organisasi ‘DoSomething.org’ yang menempatkan bintang Portugal itu sebagai atlet paling dermawan sejagad raya. Dia masuk daftar ‘Athletes Gone Good’ dan dari 20 atlet di seluruh dunia.

Mantan bintang Manchester United yang berusia 30 tahun ini berada di urutan teratas.  Di luar jadwal padat bersama Real Madrid, Ronaldo ternyata juga aktif di berbagi kegiatan amal.

Ia pernah menyumbang 83.000 dolar AS untuk bocah sepuluh tahun yang membutuhkan operasi kanker otak.

Bukan hanya itu, bintang flamboyan kelahiran 5 Februari 1985 ini juga pernah menyumbang 165.000 dolar AS ke rumah sakit kanker di Funchal (Madeira), Portugal.

Di rumah sakit itu juga ibunya, Dolores Aveiro, menjalani operasi kanker payudara pada 2008.

Pemain yang beken dengan julukan CR7 ini juga aktif mengampanyekan penghentian kelaparan pada anak-anak dan juga penyebab lainnya. Bahkan ia menjadi juru bicaranya.

Dalam daftar tersebut Ronaldo mengalahkan atlet gulat Amerika Serikat, John Cena, petenis AS Serena William, dan Kim Yuna, seorang atlet skating dari Korea Selatan.

Selain Ronaldo, bintang Barcelona Neymar menjadi pesepak bola lainnya yang masuk dalam daftar tersebut. Bintang muda Brasil ini berada di urutan kelima.

Neymar ikut terpilih setelah aksi amalnya memerangi penyakit Ebola. Ia juga memiliki sebuah yayasan ‘Neymar Jr. Institute Project’ di Praia Grande yang memberikan pendidikan gratis untuk anak-anak kurang mampu di Brasil.

Ronaldo juga punya hubungan dekat dengan korban tsunami Aceh pada 2004 silam yakni Martunis. Kini, pemuda 18 tahun itu sudah berada di akademi Sporting Lisbon, tempat sang bintang memulai karier juniornya.

Editor: Indra
Sumber: Tribunnews

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Must Read

Puluhan Pemain Muda Ikut Seleksi di PSAA Abulyatama

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini terus mematangkan diri. Persiapan mulai dengan menyeleksi pemain. Presiden PSAA...

Dua Legiun Persiraja Tertahan di Brazil, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Adam Mitter dan Samir Ayass sudah di Banda Aceh bergabung dengan timnya, Persiraja. Dua legiun asal Brazil, Bruno Dybal dan Vanderley Fransisco...

Kata Gelandang Persiraja Semua Baik-baik Saja

ACEHFOOTBALL.net —Ledakan besar yang mengguncang Beirut, ibu kota Lebanon pada Selasa (4/8/2020) waktu setempat, sempat membuat pemain Persiraja, Samir Ayass waswas. Akhirnya dia bisa...

Liga 3: PSAA Akan Terus Gelar Seleksi Berjalan

ACEHFOOTBALL.net — PSAA Abulyatama yang sedang mempersiapkan tim untuk turun di Liga 3 musim ini akan terus menggelar seleksi berjalan. Saat ini persiapan segala...

Terbaru

error: Content is protected !!