Asprov PSSI Aceh “Revisi” Pembagian Grup, Ini Hasilnya

Para manajer klub Liga 3, terlihat hadir manajer Galacticos FC (paling kiri) dan Nek Kob (tokoh sepakbola Aceh Timur, dari PSKBS Kuta Binjai) | Photo Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Asprov PSSI Aceh “merevisi” jumlah peserta dan klub peserta Liga 3 musim 2019 zona Aceh. Kini jumlah peserta menjadi 32 tim.

Ke-32 klub ini disebar menjadi empat grup. Menariknya, grup B malahan diisi sembilan tim. Sedangkan C tujuh tim saja. Sedangkan grup lain A dan masing-masing diisi delapan tim.

Sebelumnya, seperti dilansir media ini, semua grup diisi delapan tim, kecuali grup D yang hanya tujuh tim saja. Data tersebut diperoleh ACEHFOOTBALL dari salah satu peserta workshop dan manajer meeting yang digelar Sabtu lalu. “Itu sudah A1,” tegas dia.

Baca juga:Liga 3 Akan Dimulai 1 Agustus, Ini Pembagian Grup

Ternyata, Asprov PSSI merilis kembali jumlah peserta serta pembagian grupnya. Dalam edisi “revisi” ini, tidak ada perubahan di grup A, dimana tetap diisi delapan tim.

Malahan “kejutan” terjadi di grup B yang jumlah pesertanya menjadi sembilan tim dengan masuknya Peusangan Raya dan Lhokseumawe FC, serta “menghilangnya” nama Galacticos FC.

Galacticos adalah klub bentukan anak Bupati Bireuen yakni H Ziaurrahman. Tim yang dimanajeri Teguh Mandiri Putra SSTP lahir sejak tahun 2010.

Sang manajer bahkan terlihat hadir dalam workshop dan manajer meeting yang digelar Asprov PSSI Aceh.

Padahal, klub yang bermarkas di Lampoh Putek Desa Paya Meuneng, Peusangan itu sudah mulai mempersiapkan pemain.

Ketika hal ini dikonfirmasi melalui akun resmi klub, belum ada jawaban. Besar kemungkinan, Galacticos akan “bermetamorfosis” dengan Peusangan Raya. Ini masih sekadar dugaan.

Perubahan lain yang terjadi di grup D, di mana PS Nagan Raya yang sebelumnya di grup C “memilih” migrasi ke Grup D bersama juara bertahan Kuala Nanggroe FC.

Berikut pembagian resmi hasil “revisi” Asprov PSSI Aceh

Grup A
PSBL Langsa
Persidi Idi
PSKBS Kuta Binjai
Persati Tamiang
PS Peureulak Raya
PTPN 1 Langsa
Tamiang United
Benteng Gatra FC

Grup B
Persip Pasee
PSLS Lhokseumawe
Aceh Utara FC
PS Aceh Putra
PSAU Aceh Utara
Peusangan Raya FC
Lhokseumawe FC
Juang FC
Patriot FC

Grup C
PSGL Gayo Lues
Persilatama
Persitas Aceh Tengah
PS Simeulue
Persada Abdya
Persal Aceh Selatan
PSAS Aceh Singkil

Grup D
PSAB Aceh Besar
Kuala Nanggroe FC
PSAP Sigli
Persimura Beureunuen
Persabar Meulaboh
PS Nagan Raya
PSPA Keudah
Meulaboh FC

Tinggalkan Balasan