Akun Twitter Mafia Wasit Soroti Lisensi Pelatih Klub Liga 1

screenshot twitter

ACEHFOOTBALL.net — Menjelang guliran Liga 1 musim 2020, akun media sosial makin ramai memperbincangkan persiapan para kontestan. Akun twitter @mafiawasit menyoroti status Pelatih Persiraja Banda Aceh.

Sementara akun twitter @MafiaWasit lebih menyoroti lisensi pelatih. Dalam postingannya 17 Januari 2020 lalu ikut menyoroti nasib pelatih Persiraja Banda Aceh. Klub yang baru promosi tahun ini.

“Jika konsisten dan menyesuaikan AFC yaitu Pelatih Kepala klub Liga 1 harus berlisensi AFC Pro atau setara maka Persiraja harus rekrut Seto atau pelatih lainnya yang mempunyai lisensi yang sama dengan mantan pemain Pelita Salatiga itu. Karena pelatih Persiraja saat ini belum AFC Pro,” tulis sang admin.

Seperti diketahui, hingga saat ini manajemen Persiraja masih tetap ingin memakai jasa Hendri Susilo sebagai pelatih Laskar Rencong di kompetisi Liga 1.

Hendri Susilo sendiri sukses membawa Komul dkk finas di peringkat ketiga Liga 2 musim lalu, sekaligus merebut tiket terakhir promosi ke Liga 1.

Hendri yang pernah melatih PSPS Riau dan menjadi asisten Benny Dollo di Sriwijaya FC masih mengantongi lisensi A AFC.

Presiden klub Persiraja Nazaruddin pernah berujar, akan tetap mamakai jasa hendri saat mengarungi Liga 1. Tapi, bila terbentur regulasi, pihaknya tetap akan memakai jasa pria yang lahir di Padang itu.

“Kita tetap akan memakai jasa Hendri, sebagai Direktur Teknik,” ujar pria yang akrab disapa Dek Gam beberapa waktu lalu.

Sementara akun instagram @infoligaindonesia_ mulai memprediksikan nasib pelatih musim depan. Dalam postingannya, si admin memuat nama 17 pelatih klub yang menjadi kontestan Liga 1 musim 2020. Sedangkan di kolom Persiraja, masih membubuhkan ikon tanda tanya.

“Musim lalu hanya ada 7 Pelatih yang mampu bertahan sampai akhir musim di liga 1. Musim depan siapakah yang akan mampu bertahan sampai akhir musim?” tulis admin.

Tinggalkan Balasan