Selasa, Juni 2, 2020
Beranda Bola Aceh Akli Fairuz Dalam Kenangan Eks Kapten Persiraja

Akli Fairuz Dalam Kenangan Eks Kapten Persiraja

ACEHFOOTBALL.net — Mantan kapten Persiraja Kurniawan nyaris tak sanggup berucap saat diminta tanggapannya tentang Akli Fairuz. Diakuinya, ia kagum dengan semangat juang sang striker demi membela Persiraja.

“Dia sosok pemain muda yang luar biasa, baik penampilan di lapangan maupun di luar lapangan,” ujar Kurniawan kepada ACEHFOOTBALL, kemarin. “Semangat juangnya amat tinggi hingga harus berakhir dengan kematian.

“Bisa saya katakan pahlawan yang terlupakan di masa kini. Tanpa melihat perjuangan sebelumnya yang dengan kondsi pas pasan. Saya salut pada almarhun dengan perjuangannya selama hidup buat Persiraja,” tutur sang kapten.

Kurniawan kini sudah pensiun di Persiraja. Pria ini sekarang sedang memulai karier melatih. Dia bahkan pernah membesut tim PPLPD Aceh. Bang Kur — sapaan akrabnya juga terus memantapkan diri dengan mengikuti kursus kepelatihan hingga level AFC.

BACA JUGA: 6 Tahun Kenang “Tragedi” Akli, Begini Kata Netizen

Seperti diketahui, Akli Fairuz menghembus nafas terakhir pada 16 Mei 2014, atau sepekan usai laga brutal antara Persiraja vs PSAP Sigli dalam lanjutan Divisi Utama di Stadion H Dimurthala, Banda Aceh pada 10 Mei 2014.

Dalam laga itu, dia terlibat duel dengan kiper PSAP Sigli Agus Rohman yang membuat striker dengan julukan Gaston Geutanyoe itu terkapar di lapangan. Dia kemudian di rawat di rumah sakit terdekat.

Usai kejadian tersebut, aksi peduli Akli terus tumbuh di sekujur negeri. Bahkan simpati juga datang dari negeri jiran, Singapura. Bahkan, tiga tokoh sepakbola dari negeri singa, Singapura, menyerahkan bantuan kepada keluarga Akli.

Rombongan itu dipimpin mantan kiper Timnas Singapura Mr Shari Rahim. Seperti yang kita ketahui, Sekitar 50 pesepakbola Singapura menggelar laga amal di Stadion Jalan Besar, Minggu (1/6/2014).

Laga amal tersebut dimotori oleh eks kiper timnas Singapura Shahri Rahim. Selain itu, pesepakbola Indonesia juga hadir untuk mengalang dana, sebut saja mantan pelatih Pelita Jaya yang pernah membela Groningen, Fandi Ahmad, dan pemain belakang Baihakki Khaizan, yang pernah berseragam Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Dari pertandingan tersebut telah terkumpul dana sebesar $3100 yang didonasikan kepada keluarga dari mendiang Akli Fairuz. Kiper Arema saat itu, Kurnia Mega juga tak ketinggalan mengungkapkan rasa simpatinya.

Foto-foto Akli
https://www.youtube.com/watch?v=bJ_6sxB1jFE&feature=youtu.be

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Aljazair Ini tak Tergoda Foto Dengan Ronaldo

ACEHFOOTBALL.net — Pemain Aljazair yang berkostum AC Milan, Ismael Bennacer mengakui tak terpengaruh dengan nama-nama besar di dunia sepak bola. Ia mengaku tak tergoda...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Rumor: Liga 1 2020 Akan Kembali Bergulir September

ACEHFOOTBALL.net — Nasib kompetisi Liga 1 2020 semakin jelas statusnya dan sangat mungkin dilanjutkan pada tahun ini. Info yang beredar Liga 1 2020 yang...

Simon: Pemain Indonesia Terjebak di Zona Nyaman

ACEHFOOTBALL.net — Eks pelatih tim nasional Indonesia Simon McMenemy, menyebut pemain Indonesia terjebak zona nyaman sehingga sulit untuk mengembangkan diri. Apalagi berkompetisi di luar...

Terbaru

error: Content is protected !!