Kamis, Juli 2, 2020
Beranda Bolanesia Akibat Covid-19, Ada Gaji Pemain di Bawah UMR

Akibat Covid-19, Ada Gaji Pemain di Bawah UMR

ACEHFOOTBALL.net — Petinggi Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI), mengaku prihatin dengan nasib yang menimpa pemain di tengah pandemi virus corona. Gaji terpaksa dikurangi klub sesuai kebijakan federasi.

General Manajer Ponaryo Astaman mengatakan, APPI memahami situasi pemain dan klub terkait dampak dari penghentian kompetisi. Khususnya keputusan PSSI yang membolehkan klub melakukan pembayaran gaji maksimal 25% dari gaji pemain.

“Karena ada kata maksimal, ada klub yang hanya membayar gaji pemainnya dengan nilai 10-15 persen. Dan itu banyak terjadi di Liga 2,” tukas Ponaryo dalam diskusi virtual bersama pemain, Selasa (9/6/2020).

Alhasil, setelah pemotongan, maka penghasilan pemain ada yang di bawah UMR. “Hal seperti ini yang harus dipikirkan bersama. Apalagi sebelum membuat keputusan PSSI tidak melibatkan APPI sebagai perwakilan pemain,” kata Ponaryo.

Ponaryo mengapresiasi langkah PSSI yang sudah melibatkan semua pihak untuk membicarakan terkait nasib kompetisi. “APPI berharap setelah mendengar pandangan atau usulan berbagai pihak, PSSI bisa lebih bijak dalam mengambil keputusan,” tegas Ponaryo.

Sementara itu, Haruna Soemitro selaku Direktur Madura United meminta pemain memahami kondisi yang dialami klub. Haruna pun menjelaskan, ketika kompetisi terhenti, pihak klub memang meminta PSSI agar membuat keputusan yang bisa menyelamatkan kelangsungan hidup klub.

“Ketika kompetisi diputuskan berhenti, sponsor pun banyak menarik diri. Begitu pun subsidi dari PSSI. Situasi ini jelas membuat klub kesulitan untuk membayar kewajiban kepada pemain, pelatih dan elemen tim,” papar Haruna.

Haruna menambahkan keputusan pemotongan gaji itu juga untuk menyelamatkan bisnis sepakbola itu sendiri. “Kalau dibiarkan, klub bisa bangkrut karena tidak ada pemasukan,” pungkas Haruna.

| BOLA.COM

Tinggalkan Balasan

Populer

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Persiraja Siap Main Dimana Saja: Hendri Susilo

ACEHFOOTBALL.net — Pelatih Persiraja Banda Aceh Hendri Susilo, menyatakan timnya siap tampil (main) di mana saja ketika kompetisi dilanjutkan. “Tidak masalah, di mana pun digelar,...

Sejarah: Ayah Angkat Martunis Cetak 100 Gol di Eropa

ACEHFOOTBALL --- Ayah angkat Martunis, Cristiano Ronaldo menciptakan sejarah dengan menjadi pemain pertama mencetak 100 gol pada kompetisi antarklub di benua Eropa. Gol itu terdiri...

Tak Setuju Kompetisi Dilanjutkan, Ini Alasan Persebaya

ACEHFOOTBALL.net — Persebaya Surabaya menyatakan sikap tidak setuju kompetisi Liga 1 tahun 2020 dilanjutkan karena menilai sangat berisiko di tengah situasi pandemi COVID-19 seperti...

Terbaru

error: Content is protected !!