Akhirul Wadhan, Top Skor Sepakbola Porwil Berangkat Umrah

Akhirul Wadhan dan Mukhlis Rasyid, pelatih tim sepakbola Aceh di Porwil | Foto: Istimewa

ACEHFOOTBALL.net — Akhirul Wadhan, top skor sepakbola Pekan Olahraga Wilayah (Porwil) X Bengkulu mendapat hadiah umrah dari Pemerintah Kabupaten Aceh Timur. Rombongan jamaah dijadwalkan terbang menuju Madinah pada Selasa (3/12/2019)

Pemain yang akrab disapa Kilul ini adalah pemain sepakbola asal Aceh Timur. Ia sukses membawa tim sepakbola Aceh meraih juara I di Porwil X Sumatera di Bengkulu.

Dalam laga final sepakbola ajang Porwil Sumatera X yang dihelat di Stadion Semarak, Kota Bengkulu, Sabtu (3/11/2019), Aceh membungkam tuan rumah Bengkulu dengan skor 1-0.

Kemenangan anak-anak Aceh ditentukan oleh gol Kilul lewat sundulan kepala di menit 90+2. Sundulan pemain PS Peureulak Raya tersebut membuat pendukung Bengkulu sakit hati. Betapa tidak, gol tercipta di menit-menit akhir pertandingan.

Gol Kilul—sapaan akrab Akhirul Wadhan—berawal dari tendangan free kick yang oleh Reza Santika, eks pemain Aceh United, yang disambut mulus dengan sundulan Kilul langsung ke gawang Bengkulu.

Atas prestasi tersebut, Bupati Aceh Timur Tgk. Hasballah M. Thaib yang dikenal dengan julukan Rocky, memberikan hadiah umrah kepada Kilul. “Alhamdulillah, saya tak pernah menduga mendapat tiket umrah,” ujarnya kepada ACEHFOOTBALL.net.

“Semua ini adalah rezeki dari Allah. Saya tak pernah menyangka sama sekali. Bahkan saya sempat terkejut saat diberitahu mendapat tiker umrah dari Bupati,” sebut eks pilar Aceh United ini.

Anak pasangan Syahbuddin (alm) dan Salma ini mengaku cukup terharu. Dia mengaku hanya bisa berdoa kepada Allah SWT, agar pihak-pihak yang sudah berbaik hati dimudahkan rezeki.

“Insya Allah saya akan selalu berdoa, terutama kepada Bupati Rokcy yang sudah menghadiah umrah kepada kami. Semoga diberikan umur panjang dan sukses memimpin Aceh Timur menjadi lebih baik dan tambah sukses di masa yang akan datang,”

Kata Kilul, awalnya dia berniat memberikan tiket umrah itu kepada ibundanya. Namun, karena proses administrasi sudah final, maka rencana tersebut menjadi batal.

“Insya Allah, jika ada rezeki suatu saat nanti, saya ingin mengumrahkan mamak,” ungkap pemain yang menjadi top skor di Porwil X Sumatera dengan koleksi tiga gol.

Tinggalkan Balasan