Minggu, April 5, 2020
Beranda Bolanesia AFC Cup: Dua Wakil Indonesia Baru Kantongi Poin Tiga

AFC Cup: Dua Wakil Indonesia Baru Kantongi Poin Tiga

ACEHFOOTBALL.net — PSM Makassar meraih kemenangan pertama di babak penyisihan grup H, AFC Cup 2020 zona ASEAN. Wakil Indonesia lainnya, Bali United sudah tampil kemarin.

Tim polesan pelatih Bojan Hodak ini menang 3-1 atas wakil Myanmar, Shan United pada laga yang digelar di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Rabu (26/2/2020). Pada laga ini, PSM tampil lebih dominan.

Miswar Saputra dkk bahkan bisa unggul cepat dengan mencetak gol pada menit ke-2 melalui tandukan Giancarlo Rodriguez. Namun, setelah gol ini, PSM kesulitan untuk menambah gol.

Serangan berlangsung monoton dan sampai laga babak pertama berakhir kedudukan masih 1-0. Di babak kedua, PSM mulai mencoba bermain lebih agresif.

Yacob Sayuri menggandakan keunggulan menjadi 2-0 pada menit ke-53. Namun, PSM sempat dibuat terkejut oleh Shan United yang mampu mencuri gol melalui tendangan jarak jauh Htet Phyoe Wai pada menit ke-78.

Untuk menambah daya gedor, pelatih Bojan memasukan Ferdinand Sinaga, Pemain veteran ini mengamankan kemenangan PSM dengan sumbangan golnya di masa tambahan waktu. PSM menang 3-1.

Kemenangan ini sangat berarti bagi PSM untuk bisa menjaga peluang lolos ke babak berikutnya. Terlebih di pertandingan pertama PSM kalah 1-2 dari wakil Singapura Tampines.

Sementara itu, wakil Indonesia liannya, Bali United sehari sebelumnya menelan kekalahan 1-2 dari wakil Kamboja  Preah Khan Reach Svay Rieng FC. Bali United gagal mempertahankan tren kemenangan yang mereka raih di laga pertama.

Dengan hasil ini Bali United berada di peringkat tiga klasemen. Posisi yang sama juga dialami PSM.

Klasemen Grup G
1. Ceres Nilai 4
2. Svay Rieng  (3)
3. Bali United  (3)
4. Than Quang Ninh (1)
 
Klasemen Grup H
1. Kaya, Nilai 4
2. Tampines (4)
3. PSM (3)
4. Shan United (0)

Tinggalkan Balasan

Populer

Ini Alasan Miftahul Hamdi Dukung Langkah APPI

ACEHFOOTBALL.net — Pilar Persiraja Miftahul Hamdi, memberi dukungan penuh untuk APPI yang kontra dengan keputusan PSSI terkait 25 persen gaji pemain. Dikutip ACEHFOOTBALL dari...

Persiraja dan Persib Bayar Penuh Gaji Pemain

ACEHFOOTBALL.net — Persiraja dan Persib Bandung menjadi dua tim yang menginformasikan akan membayar penuh gaji bulan Maret para pemainnya. Sedangkan klub lain mengikuti himbauan...

Gaji Pemain Liga Inggris Akan Dipotong 30 Persen

ACEHFOOTBALL.net — Operator Liga Inggris sudah berencana memotong gaji para pemain dan pelatih hingga 30 persen dari total penerimaan tahunan. Ini dilakukan buat menjamin...

Adam Mitter Akui Rindu Bermain Untuk Pendukung

ACEHFOOTBALL.net — Sejak Liga 1 2020 ditangguhkan gara-gara virus corona, bek Persiraja Banda Aceh, Adam Mitter tak laga tampil di hadapan para pendukungnya. Hal...

Terbaru

error: Content is protected !!