Aceh United Waspadai Kebangkitan Persika

Fani Aulia siap memberi yang terbaik untuk Aceh United | Foto: Yudi

ACEHFOOTBALL — Aceh United memang berharap bisa mengulang memori manis di Stadion Singaperbangsa, Karawang saat menghadapi tuan rumah Persika, dalam lanjutan pekan 17 Liga 2 musim 2018. Tapi, tim tamu juga akan mewaspadai tuan rumah.

Memori manis yang ingin diulang adalah saat putaran pertama Laskar Iskandar Muda menang 3-2 saat bertanding di Stadion Singaperbangsa. Kala itu, Aceh United menang atas tuan rumah Persita, yang berhome base di stadion tersebut.

Kali ini, tim racikan Simon Elissetche kembali ke stadion yang sama. Namun, lawan yang dihadapi adalah tuan rumah Persika Karawang. Laga ini akan berlangsung, Rabu (19/9/2018).

Menghadapi Persika yang kini dilatih Herry Kiswanto, Aceh United tidak ingin jumawa, hanya dengan melihat posisi di klasemen sementara. Saat ini AUFC ada di posisi enam, dan Persika urutan 11. Karena itu, dirinya akan menurunkan kekuatan terbaik dalam laga nanti. AUFC sendiri memboyong 16 pemain ke Karawang.

Kata dia, untuk pertandingan pekan 17, pihaknya akan main lawan Persika Karawang yang sangat butuh tiga poin untuk keluar zona degradasi. “Pertandingan terakhir di kandang mereka menang atas Semen Padang yang berada di puncak klasemen,” papar Simon.

Ia mengkui, sejak masuk Coach Herkis permainan Karawang sangat bagus terutama kalau main di kandang sendiri. “Butuh kerja sempurna secara kolektif untuk meraih hasil positif dan kami semua fokus untuk itu,” tukas dia.

Bermain di Karawang, Assanur Rijal dkk dalam kondisi bagus, selepas mencatat dua kemenangan berturut-turut yakni menang atas tuan rumah PSIR Rembang, 1-0, dan sukses memukul Persita Tangerang di Stadion Cot Gapu Bireuen.

Karena itu, juru taktik asal Chili ini berharap, hal tersebut menjadi motivasi Ikhwani Hasanuddin dkk saat menghadapi tuan rumah Persika Karawang. “Mohon doa dan dukungan masyarakat agar tim tampil solid dan bisa meraih kemenangan,” ujar dia.

Pun begitu, lanjut Simon, kondisi Fery Komul masih harus dievaluasi sama tim medis karena kena infeksi virus. “Sedangkan Syakir Sulaiman belum bisa main dan Lukas Mandowen belum gabung juga. Yang lain semua dalam kondisi siap untuk main,” katanya.

Berikut ini pemain yang dibawa ke Karawang: Rahmanuddin, M Fayrushi, Hardi Siswayudi, Irsyad Habib, Muhammad Fani Aulia, Muhammad Zulfikar dan Ferry Komul.

Selanjutnya, Ikhwani Hasanuddin, Assanur Rizal, Zoel Fadhly, Arianto, Wahyudi, Syahrizal, Revaldy Andiaz, Taufiq Aqsar dan Hendra Sandi Gunawan.

Tinggalkan Balasan