Abdur Rahman Gurning Out, Jafri Sastra Resmi Latih PSMS Medan

Jafri Sastri dan manajemen PSMS Medan | Photo Tribun Medan

ACEHFOOTBALL.net — Mantan pelatih PSIS Semarang, Jafri Sastra tak perlu menunggu lama mendapatkan klub anyar. Kini, pria asal Sumatera Barat ini resmi melatih PSMS Medan.

Mantan pelatih Persis Solo ini akan menukangi tim berjuluk Ayam Kinantan itu di Liga 2. Di sisa kompetisi ini, ia akan dibantu Eddy Syahputra (asisten pelatih), Muhammad Syahbani (pelatih kiper) dan Budi Kurnia (pelatih fisik).

Penanggung jawab PSMS, Mulyadi Simatupang mengatakan mereka sempat memiliki beberapa kandidat pelatih untuk menukangi Ayam Kinantan. Namun, manajemen menjatuhkan pilihannya terhadap Jafri Sastra.

“Saya sempat hubungi beberapa pelatih di Indonesia, dan kami pilih coach Jafri,” kata Mulyadi di Medan seperti dikutip ACEHFOOTBALL.net dari bolahita.id, Minggu (8/9/2019)

Mulyadi menambahkan, Jafri dikontrak PSMS hingga akhir musim Liga 2. Karena itu, ia berharap mantan pelatih PSIS tersebut mampu membawa Ayam Kinantan lolos ke 8 besar Liga 2, dan promosi ke Liga 1.

“Jafri kita kontrak selama tiga bulan, beserta pelatih fisik, dan pelatih kiper. Saya tidak akan menyerah yakin PSMS bisa bangkit di pertandingan selanjutnya,” ungkap Mulyadi.

Sebelumnya, PSMS telah melepas pelatih Abdul Rahman Gurning, dan pelatih kiper Sugiar. Kedua pelatih tersebut mundur dari PSMS karena alasan keluarga.

“Saya ucapkan terima kasih karena telah berdedikasi untuk PSMS. Semoga ke depan lebih sukses,” tutur Mulyadi.

Saat ini PSMS Medan berada di posisi 7 klasemen sementara Liga 2. PSMS yang sempat berada di papan atas harus rela terhempas dari empat besar klasemen Liga 2 wilayah barat, setelah menelan dua kali kekalahan dari Cilegon United dan Perserang Serang. [dbs]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here