Jumat, April 3, 2020
Beranda Sepakbola Aceh 18 SSB Turun Di Turnamen Putra Pesisir Cup 2016

18 SSB Turun Di Turnamen Putra Pesisir Cup 2016

ACEHFOOTBALL.com — Sedikitnya 18 tim Sekolah Sepak Bola (SSB) anak usia dini ambil bagian dalam turnamen Putra Pesisir Cup 2016. Tim ini berasal dari tujuh kabupaten/kota di Aceh.

Turneman yang berlangsung 9-10 Januari 2016 ini dihelat di Lapangan PSKS Nagan Raya. Tim peserta berasal dari Banda Aceh, Aceh Utara, Lhokseumawe, Aceh Barat, Aceh Selatan, Aceh Barat Daya, serta Nagan Raya sebagai tuan rumah.

Turnamen tersebut dibuka Ketua Asosiasi Sekolah Sepakbola Aceh (ASSA), Atqia Abubakar, Sabtu (9/1/2016) pagi tadi.

Ketua Panitia Pelaksana Turnamen, Fitra Jauhari, mengatakan turnamen tersebut digelar atas swadaya SSB Putra Pesisir yang didukung oleh ASSA, yang bertujuan sebagai ajang untuk meningkatkan semangat sepakbola anak usia dini. “Ini sekaligus sebagai ajang pembinaan generasi penerus sepak bola di Aceh, khususnya di wilayah pantai barat selatan,” ujar dia.

Turnamen ini memperebutkan tropi dan uang pembinaan dengan total jutaan rupiah. “Dengan adanya turnamen ini diharapkan dapat meningkatkan gairah dan semangat anak-anak sepakbola anak usia dini, agar bibit-bibit sepak bola di wilayah pantai barat selatan khususnya Nagan Raya bisa maju seperti daerah lainnya,” kata Jauhari usai pembukaan.

Jauhari menambahkan, selama ini pembinaan sepakbola khususnya untuk anak usia dini untuk wilayah barat selatan Aceh sangat kurang dan tertinggal dibandingkan daerah lain di Aceh.

“Maka dari itu, pihaknya berharap pemerintah dapat memberi dukungan untuk pembinaan-pembinaan sepakbola untuk anak usia dini di Aceh, khususnya Nagan Raya,” sebut dia.

Kata dia, Aceh memiliki banyak bibit-bibit sepak bola yang mampu bermain dengan baik dengan pemain-pemain lain di luar Aceh, jika pembinaan dapat dilakukan dengan baik.

“Namun yang terjadi selama ini, bibit-bibit muda pemain sepak bola di Aceh hanya berdasarkan kemampuannya dari ‘alam’,” jelasnya.

Pada putaran pertama babak penyisihan, 18 tim tersebut dibagi dalam enam grup untuk memperebutkan juara dan ruuner-up grup untuk menuju 12 besar.
Selanjutnya ke-12 tim akan menggunakan sistem gugur untuk majun ke babak 6 besar, untuk memperebutkan Juara I, II, II, dan pemain terbaik pada Minggu (10/1/2016).

Reporter: Marwidin
Editor: Indra

Tinggalkan Balasan

Populer

Marko Simic Sumbang Dana untuk Perangi Corona

ACEHFOOTBALL.net — Striker Macan Kemayoran, Persija Jakarta Marko Simic, ikut prihatin dengan pendemi virus Corona di Indonesia. Karena itu, dia tak sungkan rogoh kocek...

Wasit Juga Ikut Terima Imbas Akibat Virus Corona

ACEHFOOTBALL.net — Berhentinya kompetisi akibat pandemi virus Corona, membuat segala sektor menerima imbas. Bukan hanya pemain saja yang harus menerima kerugian, wasit juga. Pedagang...

Cetak Gol Semata Wayang, Begini Pesan Penuh Religi Luis Irsandi

ACEHFOOTBALL.net — Pahlawan Persiraja Banda Aceh dalam laga kontra Sriwijaya FC disematkan kepada bek kribo, Luis Irsandi. The Man of The Match layak disandangnya. Seperti...

10 Orang Terkaya di Aceh Tolak Beli Saham Persiraja?

ACEHFOOTBALL --- Ada cerita menarik dibalik penguasaan 80 persen saham mayoritas oleh Nazaruddin alias Dek Gam. Ternyata proses lobi sudah dilakukan terhadap 10 orang...

Terbaru

error: Content is protected !!