Selasa, Juli 7, 2020
Beranda Bola Aceh 16 Tim Ikut Sepakbola Antar-Pelajar di Aceh Utara

16 Tim Ikut Sepakbola Antar-Pelajar di Aceh Utara

ACEH UTARA, ACEHFOOTBALL.net – Sedikitnya 16 tim sepakbola pelajar di Aceh Utara dan Lhokseumawe tampil dalam Turnamen Antar Pelajar se-Tingkat SMA/MA sederajat.

Penggagas turnamen anggota DPR Aceh H Jamaluddin T Muku mengatakan, dirinya sangat komit terhadap pembinaan olahraga sepak bola di tingkat pelajar baik itu di Aceh Utara maupun di seluruh Aceh.

“Karena pembinaan olahraga, khsusunya bola di tingkat pelajar sangat berpotensi bagus bagi perkembangan prestasi persepakbolaan di Aceh khususnya dan Indonesia umumnya,” papar dia.

Karena itu, Jamal mengajak semua elemen untuk mendukung pembinaan usia muda di daerah-daerah agar bakat-bakat yang terpendam bisa muncul dengan adanya turnamen seperti yang digelar Dispora Aceh.

Sedangkan Kadispora Aceh yang disampaikan Kasi Pembinaan Olahraga Prestasi Dispora Aceh Muksalmina. S.Pd saat membuka kegiatan tersebut mengatakan, hadirnya turnamen tersebut wujud dari program Pemerintah Aceh dalam kontek “Aceh Teuga” yang bertujuan untuk pembinaan olahraga sepakbola secara berjenjang dari umur tingkat pelajar hingga nanti bisa meraih prestasi yang maksimal dimasa yang akan datang.

“Kegiatan ini juga dilaksanakan dalam rangka persiapan Aceh sebagai Tuan Rumah PON Aceh 2024. Sehingga pada saat PON nanti di Aceh, kita tidak lagi kekurangan atlet di cabang bola maupun cabang-cabang lainnya.” tutur dia.

Berikut tim-tim yang ambil bagian:
SMA Negeri 1 Baktiya Barat
SMA Negeri 5 Lhokseumawe
SMA Negeri 1 Matangkuli
SMA Negeri 1 Nisam
SMA Negeri 4 Tanah Jambo Aye
SMK Negeri 6 Lhokseumawe
SMA Negeri 3 Citra Bangsa
Pesantren Al Muslim
MAS Seunuddon
SMA Negeri 1 Muara Batu
SMA Negeri 1 Seunuddon
SMA Negeri 1 Langkahan
SMA Negeri 1 Syamtalira Bayu
SMA Negeri 1 Samudera Geudong
SMA Negeri 1 Tanah Jambo Aye
SMA Negeri 1 Baktiya

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Nyan, Persiraja Masih Berharap Ingin Main di Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persiraja Banda Aceh masih berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa digelar di tanah Rencong. Jika pun tidak, mereka tetap manut pada...

Friendly: Jong Aceh FA Menang Tipis Lawan Rampagoe

ACEHFOOTBALL.net — Laga friendly match -- pertandingan persahabatan-- tim usia 17 tahun antara Jong Aceh FA lawan SSB Rampagoe berlangsung seru, di Lapangan Matador,...

Terbaru

error: Content is protected !!