Selasa, Juli 7, 2020
Beranda SSB Mania 16 Tim Aceh dan Sumut Ramaikan Turnamen Sabang Youth Cup 2019

16 Tim Aceh dan Sumut Ramaikan Turnamen Sabang Youth Cup 2019

ACEHFOOTBALL.net — Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Sabang, menggelar Open Tournament Sabang Youth Cup U-11 2019. Ada 16 tim yang ambil bagian dalam event tersebut.

Peserta turnamen sepak bola yang berlangsung di Stadion Sabang Merauke itu bukan saja klub Pulau Weh saja, tapi ada beberapa tim dari Banda Aceh, Nagan Raya, dan Provinsi Sumatera Utara.

Ketua KONI Kota Sabang Muhammad Isa, melalui ketua panitia pelaksana Yusrizal Toni kepada awak media, Sabtu (21/12/2019) menjelaskan, Sabang Youth Cup 2019 akan berlangsung dari tanggal 20 sampai dengan 22 Desember.

Kata dia, turnamen ini memakai sistem setengah kompetisi pada babak penyisihan, selanjutnya sistem gugur hingga final. “Pesertanya dari Sabang ada 5 tim, Banda Aceh empat tim, Nagan Raya dan dari Medan juga,” papar Toni.

Lebih rinci dia menyebutkan, tim dari sabang adalah SFA, Sabang FA, Tunas Baru, Tunas Garuda dan SSB Ie Meulee. Mewakili dari Kota Banda Aceh Talenta Banda Aceh, SSB Barona, SSB KDC dan SSB Sintesis Lhong Raya.

Lalu, sambung dia, kabupaten Nagan raya ikut meramaikan dengan tim SSB Mentari Sulha, dan Provinsi Sumatera Utara membawa empat tim terdiri dari, Patriot Medan, Brimo Langkat, Sumut All Star, Langkat All Star, Semayang Muda, dan Sejati Pratama.

Sementara Walikota Sabang yang diwakili Asisten I Bidang Pemerintahan Andri Norman A.P M.Si, saat membuka Sabang Youth Cup 2019 tersebut mengatakan, kegiatan tersebut adalah sebuah event yang luar biasa.

Kata dia, dengan persiapan yang sangat singkat tapi bisa menghadirkan tim-tim terbaik dari luar Provinsi Aceh. “Dengan terlaksananya kegiatan ini, kami berharap akan ada turnamen-turnament selanjutnya,” papar dia.

“Sabang selalu terbuka kepada siapa saja yang hadir bersama kami di sini, kita semua tahu sabang adalah salah satu tujuan destinasi wisata bukan hanya di Indonesia tetapi juga dunia,” ujar Andri.

Karena itu, dia berharap turnamen ini akan berjalan lancar, serta semua peserta mengedepankan sportivitas. “Dengan permainan penuh sportif, tentunya kita akan mampu melahirkan pemain- pemain muda berbakat ke depan, yang Insya Allah akan mampu berlaga ke tingkat nasional,” ungkap dia.

Disadur dari RRI Sabang

Tinggalkan Balasan

Populer

Pemain Muda Jong Aceh Jalani Hukuman, Ini Penyebabnya

ACEHFOOTBALL.net — Kedisplinan diterapkan cukup ketat oleh manajemen Jong Aceh Football Academy. Paling tidak itu yang dirasakan Akbarul Hakim, pemain angkatan pertama akademi tersebut. Sebagai...

Target Medali Emas, IKASI Aceh Datangkan Pelatih Nasional

ACEHSPORT — Pengurus Provinsi Ikatan Keluarga Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Aceh mendatangkan pelatih kaliber nasional guna menangani atlet yang bakal tampil di PON Papua...

Nyan, Persiraja Masih Berharap Ingin Main di Aceh

ACEHFOOTBALL.net — Manajemen Persiraja Banda Aceh masih berharap lanjutan kompetisi Liga 1 bisa digelar di tanah Rencong. Jika pun tidak, mereka tetap manut pada...

Friendly: Jong Aceh FA Menang Tipis Lawan Rampagoe

ACEHFOOTBALL.net — Laga friendly match -- pertandingan persahabatan-- tim usia 17 tahun antara Jong Aceh FA lawan SSB Rampagoe berlangsung seru, di Lapangan Matador,...

Terbaru

error: Content is protected !!