146 Tim Ramaikan Acehfootball Fantasy Premier League

ACEHFOOTBALL.net — Sebanyak 146 tim terdaftar dalam “kompetisi” Acehfootball Fantasy Premier League musim ini. Ini adalah cara lain dalam menikmati Liga Inggris.

Seperti diketahui, Premier Laegue sudah dimulai Jumat (9/8/2019) waktu setempat. Persaingan antara para pencinta Fantasy Premier League(FPL) kembali terjadi musim ini. Mereka bakal berlomba jadi yang terbaik paling tidak untuk skala yang lebih kecil liga masing-masing.

Kenikmatan dalam bermain FPL di setiap musimnya memang semakin sulit untuk ditepikan. Rivalitas dan gengsi untuk jadi ‘raja’ di liga masing-masing membuat FPL bikin kecanduan terutama untuk mereka yang benar-benar fanatik dengan kompetisi Liga Inggris.

Acehfootball.net yang baru musim ini mendapat sponsor yakni Serantau FC menggelar liga dengan skala kecil-kecilan. Namun, kami bersyukur ada 146 tim yang ikut dalam Acehfootball Premier League atau APL.

Aturan Main FPL

Fantasy Premier League merupakan permainan yang populer di belahan dunia manapun, tak terkecuali di Indonesia. Peminat FPL makin banyak meski permainan yang satu ini baru muncul di tanah air sekitar 2012.

Cara bermain FPL pun terhitung mudah. Para pencinta permainan fantasy ini hanya perlu mendaftarkan alamat email pribadi dan kemudian bisa bergaya seperti manajer sungguhan.

Setiap pemilik akun FPL akan dibekali dana 100 juta poundsterling dalam bentuk uang virtual tentu saja. Dana tersebut harus cukup untuk membeli 15 pemain yang bisa dipilih dari 20 tim yang bermain di Premier League musim ini.

Lima belas pemain itu terdiri dari dua kiper, lima pemain belakang, lima pemain tengah, dan tiga pemain depan. Setiap pemilik akun FPL bisa memilih pemain dari klub manapun tetapi tetap ada batasan hanya maksimal tiga pemain saja dari satu klub peserta Liga Inggris.

Hal yang tidak kalah penting untuk diperhatikan adalah naik dan turunnya harga pemain saat kompetisi berjalan. Harga pemain bisa naik dan turun signifikan bergantung pada performa seorang pemain di lapangan.

Begitu 15 pemain telah ditentukan, pengguna akun FPL wajib memilih kapten tim yang tepat. Pemilihan kapten tim ini tidak bisa dilakukan sembarangan karena bisa berpengaruh signifikan untuk poin yang bisa didapat setiap pekannya.

Posisi kapten dalam tim FPL istimewa karena poin yang didapat kapten tim akan dikalikan dua kali lipat. Jika pemain seperti Harry Kane dapat 12 poin maka jabatan kapten tim akan membuat penyerang Tottenham Hotspur itu mengoleksi 24 poin di pekan tersebut.

Hal lain yang tidak kalah penting adalah menentukan formasi yang ingin digunakan dari pekan pertama hingga akhir musim. Formasi yang bisa digunakan sama seperti formasi tim sepak bola umumnya di antaranya 4-4-2, 4-3-3, atau 4-5-1.

Formasi yang dipilih bakal ikut menentukan seberapa banyak poin yang diraih setiap pekannya. Oleh karena itu, urusan formasi juga bukan aspek yang bisa disepelekan dalam permainan FPL.

Selain itu ada pula fitur bench boost, free hit, dan triple captain. Tiga fitur ini bisa memberikan perbedaan di waktu yang tepat namun hanya bisa digunakan satu kali dalam satu musim kompetisi.

2 KOMENTAR

Tinggalkan Balasan