Raksasa Jerman Ingin Gelar Final Liga Champions

Raksasa Bundesliga Bayern Munich mengajukan penawaran kepada otoritas untuk menjadi tuan rumah final Liga Champions pada 2021. Hasrat tersebut sudah diumumkan klub tersukses Liga Jerman itu.

Menurut informasi yang dilansir dari scoresway.com, Bayern terakhir menggelar final pada tahun 2012 silam. Mereka gagal menjadi juara setelah dikandaskan tim Premier League Chelsea, yang menang setelah adu penalti.

“Saya mengkonfirmasi bahwa Bayern, bersama dengan kota Munich, akan secara resmi mengajukan diri sebagai tuan rumah final Liga Champions 2021 di Allianz Arena,” kata kepala eksekutif Bayern Karl-Heinz Rummenigge.

“Meskipun kekalahan mengecewakan dari Chelsea pada tahun 2012, kami masih melihat kembali pada ‘Finale Dahoam’ (final di rumah). Kami akan sangat berterima kasih jika UEFA memberi kami kesempatan untuk kembali membawa dunia sepakbola ke Munich.”

Untuk diketahui, sepertinya Allianz Arena, Munich akan bersaing dengan Stadion Krestovsky, markas klub Rusia Zenit, sebagai satu-satunya pesaing lainnya yang menjadi tuan rumah final Liga Champions 2021.

Sementara, Sevilla, Wina, dan Tbilisi adalah tiga kota yang akan menjadi tuan rumah untuk final Liga Eropa pada 2021, sementara Belfast, Kharkiv, Minsk dan Helsinki akan maju untuk Piala Super UEFA. Gothenburg dan Praha berharap untuk dipilih untuk final Liga Champions Wanita.

Tinggalkan Balasan