Pelatih Incaran Persiraja Makin Dekat ke Bhayangkara?

Alfredo Vera saat melatih Persebaya Surabaya | Photo via beritsatu.com

ACEHFOOTBALL — Nama Angel Alfredo Vera muncul sebagai sosok yang disebut-sebut bakal menukangi Bhayangkara FC. Pun begitu, manajemen masih menutup rapat info tersebut.

Dikutip ACEHFOOTBALL dari BolaSport.com, pelatih asal Argentina itu dilaporkan menjadi kandidat kuat calon pelatih Bhayangkara FC untuk kompetisi musim 2019.

Memang belum ada kepastian apa benar Alfredo Vera yang akan mengisi kursi pelatih baru Bhayangkara FC.

Ketika dikonfirmasi kepada mantan pemain PSAP Sigli itu belum dijawab. Pesan yang dikirim redaksi juga masih terlihat centang satu.

Tertutupnya informasi dari manajemen The Guardian, karena mereka benar-benar tidak mau berbicara ke media mengenai hal tersebut dan meminta untuk menunggu.

Manajer Bhayangkara FC, Sumardji, mengatakan pelatih baru tim milik Kepolisian Republik Indonesia tersebut berasal dari luar negeri.

Ia pun enggan menyebut negara asal dari pelatih yang akan tiba di Indonesia pada Februari 2019.

“Kami mendatangkan pelatih asing dan dia baru akan tiba di Jakarta pada 2 Februari 2019,” kata Sumardji seperti dilansir BolaSport.com, Kamis (31/1/2019) lalu.

Bhayangkara FC

Menyambut musim 2019, Bhayangkara FC tetap ingin mampu bersaing dengan 17 klub Liga 1 lainnya.

Untuk itu, pelatih yang didatangkan nanti sudah berpengalaman membesut klub-klub Indonesia. Alfredo Vera sendiri juga sangat berpengalaman dengan klub-klub Tanah Air.

Pelatih asal Argentina tersebut sempat membela beberapa klub Indonesia seperti Persipura Jayapura, Persebaya Surabaya, dan terakhir Sriwijaya FC.

Sayangnya, Alfredo Vera gagal membuat Sriwijaya FC bertahan di Liga 1 2019. Di bawah asuhannya, tim asal Palembang tersebut terdegradasi ke Liga 2 2019.

“Pelatih baru kami memang selalu berpengalaman di persepakbolaan Indonesia,” kata Sumardji.

Semakin dekatnya Alfredo Vera merapat ke Bhayangkara FC juga faktor Nur Iskandar.

Ya, juara Liga 1 2017 itu secara resmi mengikat kontrak selama satu musim dengan Nur Iskandar yang sebelumnya menjadi anak asuh Alfredo Vera di Sriwijaya FC.

“Kedatangan Nur Iskandar juga keinginan dari pelatih baru kami,” kata Sumardji.

Untuk diketahui, Alfredo juga menjadi incaran klub Liga 2 dari Banda Aceh, Persiraja. Bahkan, manajemen mengaku sudah membangun komunikasi dengan yang bersangkutan.

Bahkan hasil poling disitus klub namanya juga menjadi pilihan mayoritas pendukung Lasskar Rencong.

[baca juga: Nama Alfredo Masih Kokoh di Poling Pelatih Persiraja]

Tinggalkan Balasan