Coret Tristan Alif dari Timnas U-16, Begini Alasan Bima

Bima Sakti Tukiman, Pelatih Timnas U-16

DEPOK, ACEHFOOTBALL.net — Salah satu talenta muda Indonesia terdepak dari tim seleksi Timnas Indonesia U-16. Hal ini membuat publik tercengang dan bingung. Kenapa Bima?

Seperti dikutip dari detikSport, Rabu(22/5/2019), pelatih Timnas Indonesia U-16, Bima Sakti, mengungkapkan alasan mencoret pemain Tristan Alif.

Bima memutuskan mencoret 13 nama dari 41 pemain yang mengikuti seleksi Timnas U-16. Salah satu yang dipulangkan adalah Tristan Alif, pemain yang sempat dijuluki Lionel Messi Indonesia.

Pencoretan Tristan menimbulkan pertanyaan. Sebab, dia dianggap memiliki kemampuan potensial hingga sempat menimba ilmu di Eropa, seperti di Belanda dan Spanyol.

Bima mengakui Tristan merupakan pemain yang memiliki skill bagus. Tapi pemain dari ASIOP tersebut dianggap mempunyai kelemahan.

Baca juga: Bima Sakti Pulangkan 13 Pemain Timnas U-16, Putra Juga

“Dia punya teknik dan skill yang bagus, tapi beberapa kali di momen tertentu dia lambat dalam mengambil keputusan kapan passing kapan dribbling, jadi dia sering hilang bola,” ujar Bima.

Bima pun meminta agar Tristan tetap bersemangat. Dia meyakini Tristan memiliki peluang untuk mengembangkan bakatnya dan menjadi pemain Timnas di masa depan.

“Dia punya prospek bagus, semoga dia bisa lebih baik dari sebelumnya dan kami akan selalu pantau dia, apalagi saya dengar dia akan trial di luar negeri akan lebih bagus untuk pengalaman dia,” dia menambahkan.

Timnas U-16 sedang menjalani seleksi untuk persiapan menuju Piala AFF U-15 2019 yang digelar di Thailand. Indonesia berada di grup A bersama dengan Myanmar, Vietnam, Timor-Leste, Singapura, dan Filipina.

DETIK.COM

Tinggalkan Balasan