Bupati Amru Ingin PSGL Ulang Prestasi Level Nasional

H Muhammad Amru, Bupati Gayo Lues

ACEHFOOTBALL.net — Bupati Gayo Lues H Muhammad Amru ingin klub tim Persatuan Sepakbola Gayo Lues (PSGL) bisa mengulang sejarah level nasional pada musim 2011.

Kata Bupati Amru, pihaknya ingin prestasi PSGL yang pernah terukir di tingkat Nasional, bisa diulang kembali. “Prestasi ini ingin kita ulang kembali dengan memberi perhatian serius kepada tim,” ujarnya ketika dihubungi ACEHFOOTBALL.

Kata dia, dalam mengarungi Liga 2 musim 2019 ini, pihak manajemen klub sudah melakukan seleksi pemain. Mereka tinggal menunggu peracik taktik alias pelatih.

Amru mengatakan, dirinya berharap kedepan pemain lokal bisa lebih dominan diklub yang berjuluk Harimau Leuser ini.

Selain PSGL, ada 23 klub lain di Aceh yang terdaftar ikut Liga 3 2017. Saat itu juaranya, Kuala Nanggroe FC dan Aceh United yang lolos ke tingkat nasional.

Baca juga: PSGL Gayo Lues Mulai Persiapan Tim Untuk Liga 3

Aceh United malah sukses promosi ke Liga 2 tahun berikutnya. Pada 2018, Asprov PSSI Aceh tidak menggelar Liga 3 akibat sengkarut kepengurusan

Prestasi PSGL

Seperti diketahui, pada 2011, PSGL mendapat “keberuntungan” dari Kongres Tahunan PSSI yang digelar 21-23 Januari di Denpasar, Bali. Keputusan PSGL promosi itu diputuskan dalam rapat tersebut.

PSGL bukan satu-satunya klub yang promosi dari hasil rapat tahunan tersebut. Hasil Kongres PSSI di Bali diputuskan tambahan klub lagi dari Divisi I berhak promosi ke Divisi Utama musim 2011/12 dengan total ada 14 klub.

Klub Aceh lainnya yang mendapat hoki dengan kongres PSSI itu adalah PSAP Sigli yang “promosi” ke Liga Super Indonesia, bersama Gresik United, Persiram Raja Ampat dan PSMS Medan.

Tinggalkan Balasan