10 Pemain Indonesia Tahan 11 Pemain Vietnam

Foto via ongisnade.co.id

ACEHFOOTBALL — Tim nasional Indonesia U-22 menghadapi Vietnam dalam laga keempat babak grup B SEA Games 2017, Selasa (22/8/2017) di Stadion Selayang, Batu Caves, Selangor.

Dalam pertandingan yang disiarkan langsung televisi swasta nasional itu, terlihat penonton juga begitu antusias walau tidak ada pemain Aceh di Timnas kali ini.

Vietnam tampil dominan dengan penguasaan bola sangat baik ketimbang Indonesia. Serangan mereka pun nampak lebih variatif dan tampil menekan. Di menit ke-27 Vietnam memiliki peluang emas melalui Nguyen Phong Hing Duy, tendangan kerasnya masih bisa ditepis Satria Tama.

Baru ketika 30 menit jalannya pertandingan Timnas mampu keluar dari tekanan, sehingga membuat celetukan penonton yang berada di samping ACEHFOOTBALL, nyan baroe deuh kiper vietnam (baru kelihatan kiper vietnam), yang membuat penonton lain tertawa.

Mengawali babak kedua timnas mulai melakukan tekanan, dan luis mila memasukan marinus menggantikan Ezra Walian untuk menambah daya gedor.

Pada menit ke 55 vietnam kembali mendapat peluang emas melaui tendangan keras Nguen Chong Puong, namun masih bisa ditepis Satria Tama yang bermain cukup gemilang.

Malapetaka terjadi pada menit 63 ketika Hanif Syahbandi mendapat kartu merah karena menyikut pemain Vietnam, dan penjaga gawang Satria Tama harus ditarik keluar karena cidera digantikan Kartika Aji.

Mental Timnas seperti runtuh, Bahkan skuat Gaaruda Muda sempat kebobolan dua gol, beruntung wasit menganulir dua gol Vietnam.

Panasnya tensi pertandingan dan banjir kartu untuk pemain Timnas serta serangan Vietnam yang bertubi tubi juga membuat komentator berkali-kali meminta doa dari rakyat Indonesia.

Timnas memang dinaungi dwi fortuna malam ini, satu peluang emas Vietnam di menit tambahan waktu, mampu ditepis Kartika Aji.

Hingga wasit meniup peluit panjang skor tetap 0-0.

Reporter: S Agoes
Editor: Indra

Tinggalkan Balasan